10.11.2010

Kampung inggris

Cerita tentang pengalaman belajar ke kampung inggris..
Kampung inggris adalah Salah satu daerah pare di Kediri-jawa timur yang terkenal dengan 
tempat kursus bahasa inggrisnya, makanya dinamain kampung inggris.
Excited banget ga sih namanya.. aku pun tertarik belajar disana, skalian ngisi liburan ja, 
karna waktu itu lagi males pulang, akhirnya memutuskan untuk kursus disana, 
dengan modal cerita dari teman-teman yang pernah kursus disana. Aku nekat pergi ma sepupuku.
Brangkatlah kita kesana, aku benar-benar blank ma ni kampung aku yang ga pernah 
kesana cuman dikasih tau naik bis pare, turun di lampu merah tulungrejo, 
biz itu naek becak trus nyari tempat kursusan. Yupz, Modal nekat aku beranikan diri untuk pergi.
Di dalam bis aku slalu bertanya kpada ibu yang duduk disamping aku  
“bu, apa masih jauh daerah pare ?” , “masih 3 daerah lagi” ibunya menjawab. 
Oh my god dah 2 jam aku di dalam bis,, belum nyampe juga, takut kelewat, takut ga nyampe.
(hahahhha)
Karena merasa aneh, ibunya bertanya “ adek baru pertama kali kesini ?? mau kemana? “ 
dengan polos aku menjawab “ iya bu,, saya mau kursus bahasa inggris, nanti klo dah nyampe tempatnya, ibu tolong kasih tau saya ia,,”. Ibunya tersenyum dengan mengatkan “iya..” 
beruntung aku menemukan orang baik,. (Hihihihi)

Tiga jam perjalanan sampailah di english village tersebut, naek becak nyari tempat kursusan, 
dan ternyata tempat kursus yang dituju pendaftarannya dah tutup. Ooughh.. 
aku memutuskan naek becak lagi untuk nyari tempat kursusan yang masih buka pendaftaran,
kliling-kliling ke semua tempat ternyata penuh,, karena skarang adalah liburan mahasiswa, 
banyak yang penuh. aaargh bingung mau kemana.. pengen balik lagi, tapi itu ga mungkin!! 
nanggung banget dah nyampe pare malah mau balik, belum tentu masih ada bis.
Bingung bener bingung-bingung! Akhirnya aku minta tolong ke tukang becak lagi untuk 
cariin tempat yang masih buka, sapa tau masih ada yang belum didatengin,,
tukang becaknya baek banget, dibantuin nyari kursusan lagi.. akhirnyaaa dapet juga kursusan
yang masih buka,,dah daftar, skrang bingung mau nyari kosan dimana??
Pemilik kursusan merekomendasikan untuk ngekos ditempat temennya, diantarlah kita ke tempatnya,,
Apa yang kita harapkan berbalik 100% dari yang kita mau. yupz, kita ga betah di kosan yang direkomendasikan, kita putuskan untuk mencari kosan yang baru.. 
dapatlah kita kosan yang full fasilitas + free wifi tentunya, saking free nya sepupu aku
kerjaannya online sampe” dia nemuin cwo dan berpacaran lewat dunia maya tersebut 
(hmmm rada eror emang,, hehehe).
Besoknya langsung Masuk kelas kursus. Takut jadi orang paling bodoh bahasa inggris
di dalam kelas, ternyata semua sama blajar dari awal, jadi ga harus ngerasa orang paling bodoh (haha). 
disini kita ketemu banyak temen baru, dari jakarta, bogor, sumatra, jogja, 
Sampai orang asli kediri sendiri.
Seru banget !! mpe ga kerasa dah sebulan, sampe” gamau balik (hihihi). 
karena program yang aku ambil memang cuman sebulan,jadi harus balik. 
Tapi disini kamu bisa memilih program mingguan bahkan 6 bulanan, dapet sertifikat loh (haha). 
biasanya disediakan tour ke tempat-tempat wisata dengan paket harga murah 
seperti ke bali, jogja, malang, dll..
Selama di kediri Kamu bisa jalan-jalan ke kota kediri, menikmati senja di simpang lima, 
indahnya masjid agung dengan pilar-pilar yang besar. Makan nasi bkar dan bakso telur, 
dan yang paling penting Semua tempat kursus disana bagus, semua kembali ke 
diri masing-masing yang bisa mengaplikasikan apa yang telah dia pelajari atau tidak.

 salah satu foto di masjid Agung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar