8.04.2012

Maybe it's called Opportunity


Benarkah aku telah kalah?
Kalah dengan kenyataan, kalah dengan keadaan yang harusnya bisa aku menangkan. Apakah ini bisa disebut mengalah? Yah, mengalah untuk menang. Tidak semua menang harus bertarung, adakalanya kita harus mengalah untuk menang. Tapi apakah saya sudah menang? As soon dear..

Kata orang nyari kerja itu susah?
How about you? Do you agree with this statement??
In my think, nyari kerja itu susah-susah gampang, lebih gampang lagi kalo punya faktor luck. Tapi apa kamu lebih suka dipilih karena faktor luck dibandingkan dengan bakat??  yah, setiap org punya ide masing-masing).

Dari blog yang pernah aku baca. Ditulis begini, nyari kerja itu gak susah kok. Selama kita punya skill dan nilai jual yang dibutuhkan pasar, tentunya harus didukung dengan attitude yang baik. Yeah, agree with this one, but the problem is Do you have any skills?? Sering ditolak gara-gara gak sesuai kriteria perusahaan . Gak gampang loh punya skill yang bener-bener diinginkan sebuah perusahaan. Kriteria Setiap perusahaan aja berbeda-beda. Tapi gak hanya merhatiin kriteria perusahaan, tapi ketahuilah bakat kamu. Minat dan bakat kamu ada dibidang apa? Kamu gak bisa maksain diri kamu buat menjadi apa yang diharapkan oleh orang.
You are you.

Kalo bisa dibilang sih, Semua Balik ke pribadi masing-masing lagi, dia mampu gak? niat gak? mau berusaha buat trus belajar? Belajar dan berusahalah untuk menggapai semua mimpi-mimpi kamu. Dreams doesn’t comes true when you just laying on the bed.

Orang sukses bukan orang yang tidak pernah gagal. Tapi karena gagalah orang-orang sukses itu lahir. Belajarlah dari kegagalan. Masih banyak kok kesempatan itu, selama kamu mau ngambil kesempatan-kesempatan yang ada. Jangan pilih-pilih. Have a little sallary is better than unemployment.

Kalo inget kata mama, semua itu dimulai dari bawah dulu, gada yang langsung dari atas. Gak ada yang instant, tapi nikmatilah proses-proses itu. Ketahuilah Kamu akan belajar banyak hal dari proses-proses itu.
Setidaknya ini menurut saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar